Berita Teknologi dan Gadget Terbaru

Mengenal Lebih Dekat Canon Powershot SX700HS

Daftardigital.com - Kamera yang mempunyai kemampuan zoom lensa panjang saat ini memang semakin banyak beredar di pasaran karena terbukti lebih praktis saat digunakan untuk kebutuhan liburan. Berikut ulasan mengenai Canon PowerShot SX700HS yang hadir dengan dukungan lensa berkemampuan zoom optical hingga 30X serta kemasan bodi yang hanya sebesar kamera saku.

Mengenal Lebih Dekat Canon Powershot SX700HS

Konsep Desain
Jika dibandingkan dengan generasi yang sebelumnya yaitu Canon SX600HS, PowerShot SX700HS saat ini telah hadir membawa rancangan bodi baru yang akan lebih nyaman saat sedang digunakan. Ukurannya tidak jauh berbeda dengan kebanyakan kamera saku superzoom yang ada, namun terdapat tambahan ekstra grip yang berada pada bagian bodinya. Dengan demikian, Canon PowerShot SX700HS menjadi semakin nyaman untuk digunakan dalam mengambil gambar.

Mengenal Lebih Dekat Canon Powershot SX700HS

Pada bagian atas kamera juga terdapat tombol power, lampu flash, tombol shutter yang mempunyai tuas zoom, serta tombol untuk melakukan perekaman video. Pada bagian belakang Canon PowerShot SX700HS terdapat sebuah layar LCD dengan ukuran 3-inci yang terasa terang dan tajam. Sehingga dirasa cukup memadai untuk mengambil foto baik di dalam maupun luar ruangan. Pada bagian samping kanan layar tersedia beberapa tombol yang bisa difungsikan untuk melakukan pengaturan pada kamera serta sebuah tombol putar untuk menentukan mode pemotretan.

Keunikan lain yang dimiliki Canon PowerShot SX700HS ialah adanya tombol framing assist yang terletak pada bagian samping kiri bodinya. Tombol tersebut berguna untuk menarik zoom lensa pada posisi semula saat Anda melakukan zoom. Tombol ini sebenarnya akan sangat berguna pada saat mengambil foto dari jarak jauh namun Anda mengalami kehilangan fokus pada suatu subjek. Dengan menekannya, lensa akan kembali ke posisi semula secara otomatis, Anda kemudian akan dapat melihat subyek untuk nantinya meneruskan zoom kembali.

Fitur dan Performa
Menu pengaturan pada Canon PowerShot SX700HS terbilang sederhana dan mudah untuk digunakan, seperti halnya kamera saku Canon yang lainnya. Tidak hanya menyediakan mode pemotretan otomatis dan manual seperti pada kamera DSLR, Canon PowerShot SX700HS juga mempunyai berbagai efek scene mode dan filter yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi pemotretan.

Canon PowerShot SX700HS didukung dengan aplikasi Canon Camera Windows yang disediakan untuk Android dan iOS serta koneksi Wi-Fi pada kameranya. Dengan demikian, hasil fotonya dapat Anda pindahkan ke tablet atau smartphone. Fitur WiFi yang dimilikinya terbilang sangat baik dengan waktu setup relatif cepat. Tidak hanya itu, aplikasi tersebut juga dapat mengubah tablet atau smartphone Anda menjadi remote control untuk memotret tanpa harus menekan tombol shutter pada kamera. Sehingga sangat lah cocok bagi Anda yang ingin menjadi seorang detektif atau hobi dalam mengambil foto diam – diam atau candid.

Kelebihan Canon PowerShot SX700HS jika dibandingkan dengan yang lainnya adalah terletak pada hasil fotonya. Pada kondisi pencahayaan cukup, kamera dapat menghasilkan ketajaman foto dengan tonal warna yang begitu menawan. Kinerja autofocus saat posisi zoom 1x terbilang cukup cepat. Namun, ketika zoom yang digunakan cukup panjang pada pencahayaan temaram, kamera perlu bekerja dengan keras untuk dapat menemukan fokusnya. Ketika digunakan untuk memotret pada kondisi low light, hasil fotonya terbilang cukup baik dengan ISO hingga 400. Pada ISO 800, noise mulai tampak dengan terjadi penurunan pada detil, ketajaman, serta saturasi warna yang cukup terasa namun masih memadai saat ingin dicetak ke dalam ukuran kecil. 

Daya tahan baterainya juga termasuk cukup baik, bahkan dapat menghasilkan hingga 250 foto dalam sekali charge. Namun, daya baterainya menjadi lebih boros saat Anda memanfaatkan zoom serta koneksi Wi-Fi. Untuk membuat  daya tahannya menjadi semakin panjang, Eco mode telah Canon sediakan untuk dapat lebih menghemat penggunaan baterainya.

Kesimpulan
Jangkauan lensa yang panjang serta ukuran mungilnya membuat Canon PowerShot SX700HS menjadi kamera yang sangat fleksibel. Tombol zoom framing assist yang tidak terdapat di kamera merk lain juga sangat digemari karena dapat membantu saat sedang mengambil foto. Hasil fotonya termasuk sangat baik pada pencahayaan yang cukup dengan kualitas yang menurun secara wajar di ISO tinggi. Bagi Anda yang senang jalan – jalan dan jarang mengambil foto pada kondisi cahaya temaram, maka Canon PowerShot SX700HS dapat dijadikan sebagai kamera andalan yang tidak terlalu membebani tas ataupun saku.
Tag : Canon, Harga, Kamera
0 Komentar untuk "Mengenal Lebih Dekat Canon Powershot SX700HS"

Back To Top